ONE DAY ONE SHEET - SATU HARI SATU LEMBAR
JANGAN LUPA FOLLOW MY BLOG UNTUK SELALU MENDAPATKAN UPDATE TIPS DAN TRIK TERBARUONE DAY ONE SHEET SATU HARI SATU LEMBAR

Foto odos

BIODATA

JANJI ALLAH TERHADAP AHLUL QUR'AN


Bismillah Assalamualaikum

*JANJI ALLAH TERHADAP AHLUL QUR'AN*

๐Ÿ“š Qur'an Suci tidak akan pernah habis *keajaibannya,*   dan tak terhitung jumlah *makna dan manfaatnya*.  Merupakan *Kalamullah Yang Maha-mengetahui*. Tidak mengandung kesesatan, baik di awal maupun di akhir ayatnya.

๐Ÿ“š  Oleh karena itulah Allah swt *memerintahkan* kita untuk *membaca dan mentadabburinya*(tadabbur artinya memahami makna, dan memikirkan/merenungi apa yang dimaksud dan yang terkandung di dalamnya). 

๐Ÿ“š Orang yang hidupnya *tidak pernah* membaca Qur'an Suci apalagi mentadabburinya, hidupnya ibarat berjalan dalam kegelapan. *(QS.An-Nur:40)*

๐Ÿ“š Terhadap mereka *yang selalu membaca serta mentadabburi Qur'ab Suci*, janji Allah swt ialah:

๐Ÿ“š  1. *Menjadi Manusia Terbaik*

ุฎَูŠْุฑُูƒُู…ْ ู…َู†ْ ุชَุนَู„َّู…َ ุงู„ْู‚ُุฑْุงูٓ†َ ูˆَุนَู„َّู…َู‡ُ

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya." (H.R Bukhari)

๐Ÿ“š 2. *Diangkat Derajatnya Oleh Allah*.

ุงِู†َّ ุงู„ู„ู‡َ ูŠَุฑْูَุนُ ุจِู‡ٰุฐَุง ุงู„ْูƒِุชَุงุจِ ุงَู‚ْูˆَุงู…ًุง ูˆَูŠَุถَุนُ ุจِู‡ٖ ุงٰุฎَุฑِูŠู†َ

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Sesungguhnya Allah mengangkat derajat beberapa kaum dengan kitab (Al-Qur'an) ini dan menghinakan yang lain dengannya." (H.R Muslim)

๐Ÿ“š  3. *Bersama dengan Malaikat Yang Mulia*.

ุงَู„ْู…َุงู‡ِุฑُ ุจِุงุงู„ْู‚ُุฑْุงูٓ†ِ ู…َุนَ ุงู„ุณَّูْุฑَุฉِ ุงู„ْูƒِุฑَุงู…ِ ุงู„ْุจَุฑَุฑَุฉِ

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Orang yang mahir membaca Alqur'an,maka nanti akan berkumpul bersama-sama dengan para malaikat yang mulia dan taat." (H.R Bukhari dan Muslim)

๐Ÿ“š 4. *Memperoleh Derajat Tinggi Di Syurga* 

ูŠُู‚َุงู„ُ ู„ِุตَุงุญِุจِ ุงู„ْู‚ُุฑْุงูٓ†ِ:  ุงِู‚ْุฑَุงْٔ ูˆَุงุฑْุชَู‚ِ ูˆَุฑَุชِّู„ْ ูƒَู…َุง ูƒُู†ْุชَ ุชُุฑَุชٍّู„ُ ูِู‰ ุงู„ุฏُّู†ْูŠَุง, ูَุงِู†َّ ู…َู†ْุฒِู„َูƒَ ุนِู†ْุฏَ ุงุٓฎِุฑِ ุงูٓŠَุฉٍ ุชَู‚ْุฑَุคُู‡َุง

Dari Abdullah bin'Amru bin Ash RA. berkata: Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda "Dikatakan kepada orang yang hafal Al-Qur'an, bacalah Al-Qur'an! dan Naiklah!, dan bacalah dengan tartil, sebagaimana kamu melakukannya ketika di dunia, karena kedudukanmu (di akhirat) ada di akhir ayat yang kamu baca." 

๐Ÿ“š  5. *Orang Tuanya mendapat Mahkota Kemuliaan Di Akhirat*

ู…َู†ْ ู‚َุฑَุงَٔ ุงู„ْู‚ُุฑْุงูٓ†َ ูˆَุนَู…ِู„َ ุจِู…َุง ูِูŠู‡ِ، ุงُู„ْุจِุณَ ูˆَุงู„ِุฏَุงู‡ُ ุชَุงุฌًุง ูŠَูˆْู…َ ุงู„ْู‚ِูŠَุงู…َุฉِ ุถَูˆْุคُู‡ُ ุงَุญْุณَู†ُ ู…ِู†ْ ุถَูˆْุกِ ุงู„ุดَّู…ْุณِ ูِู‰ ุจُูŠُูˆุชِ ุงู„ุฏُّู†ْูŠَุง ู„َูˆْ ูƒَุงู†َุชْ ูِูŠูƒُู…ْ ูَู…َุง ุธَู†ُّูƒُู…ْ ุจِุงู„َّุฐِู‰ ุนَู…ِู„َ ุจِู‡َุฐَุง

"Barang siapa yang membaca Alqur'an dan mengamalkan isi kandungannya niscaya Allah akan memakaikan mahkota kemuliaan kepada kedua orangtuanya kelak pada hari kiamat. sinarnya lebih terang dari pada sinar matahari yang menyusupi rumah-rumah di dunia, sekiranya (matahari) itu di dalam rumah kalian, bagaimanakah menurut kalian terhadap orang-orang yang mengamalkannya (Al-Qur'an)?" (H.R Abu Dawud)

๐Ÿ“š Marilah kita utamakan waktu untuk membaca, memahami, mentadabburi, serta mengamalkannya, agar kita tidak tergolong sebagai *orang yang rugi* (QS. Al-Ashr 1-3).

Ya Allah semua umat islam seluruh Dunia berilah taufik hidayah dan ampunilah semua Dosa2nya ,maafkanlah semua kesalahanya ,terimalah semua amal sholehnya dan jadikanlah generasi2 yg sholeh sholikah serta masukkanlah Ke Surga--MU tanpa HISAB dengan RAHMAT--MU  Aamiin ๐Ÿคฒ

Semoga bermanfaat

Selamat menjalankan puasa dan selamat menunaikan sholat shubuh ๐Ÿ•Œ untuk semua anggoga ODOS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Daftar Pengikut